Persaingan di Segmen Mobil SUV Makin Ketat, Ini Strategi Jetour
JAKARTA, iNews.id - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia adalah salah satu segmen yang paling kompetitif. Banyaknya merek dan model kendaraan baru membuat pabrikan harus memiliki strategi kuat guna mencuri perhatian konsumen.
Sebagai pemain global yang masuk pasar otomotif Indonesia, Jetour menyadari kondisi tersebut. Lalu, apa strategi mereka menghadapi situasi ini?
Moch Ranggy Radianyah, direktur marketing PT Jetour Motor Indonesia mengungkapkan, Jetour yang fokus di segmen SUV memiliki filosofi Travel+. Ini yang menjadi pembeda dengan brand lain yang sama-sama bermain di pasar SUV.
"Kami mengedepankan filosofi Travel+ yang kami yakini akan semakin relevan dengan gaya hidup modern yang dinamis. Setiap model Jetour dirancang untuk melengkapi setiap perjalanan dalam mendukung ekspresi dan aktivitas para penggunanya. Ini yang membuat kami optimis dapat diterima pasar,” ujar Ranggy di GJAW 2025.
Dia menegaskan filosofi ini bukan sekadar gimmick melainkan pendekatan komprehensif yang diyakini akan menjadi selling point utama yang membedakan produk Jetour, yakni Jetour Dashing, Jetour X70 Plus, dan model terbaru T2 dari persaingan dengan merek lain.
Ranggy menjelaskan Jetour T2 merepresentasikan filosofi Travel+ melalui tiga pilar utama yaitu kemampuan off-road yang tangguh, memberikan kepercayaan diri penuh untuk menaklukkan berbagai medan. Kedua, ruang kabin yang lapang dan serbaguna, dirancang untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas, mulai dari perjalanan bersama keluarga, perjalanan jarak dekat maupun jauh, hingga aktivitas luar ruang. Ketiga, fitur cerdas dan teknologi modern dihadirkan untuk memberikan rasa aman, kenyamanan menyeluruh, serta pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.