Pompa Bahan Bakar Bermasalah, 9.314 Unit Nissan Livina Kena Recall

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 15:05:00 WIB
Pompa Bahan Bakar Bermasalah, 9.314 Unit Nissan Livina Kena Recall
Sebanyak 9.314 unit All New Nissan Livina ditarik kembali (recall) karena masalah pompa bahan bakar. (Foto: Nissan)

JAKARTA, iNews.id - Mengikuti kembarannya Mitsubishi Xpander, 9.314 unit All New Nissan Livina ditarik kembali (recall) karena masalah pompa bahan bakar. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan recall melibatkan All New Nissan Livina produksi 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Selasa (23/6/2020), NMI berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dengan mengganti pompa bensin (fuel pump) dari All New Nissan Livina secara cuma-cuma alias gratis.

"Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak agar konsumen dapat segera memeriksa kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh dealer resmi Nissan tanpa dipungut biaya," tulis Nissan.

Nissan mengklaim tidak ada laporan kecelakaan yang diakibatkan masalah tersebut. Proses pergantian komponen sekitar 72 menit.

"Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Pemilik kendaraan bisa mengunjungi website nissan untuk mengecek apakah kendaraannya terdampak atau tidak," kata Nissan.

Sebagai informasi, kampanye recall ini sebelumnya juga dilakukan kembarannya, Mitsubishi Xpander. Masalahnya sama yakni material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar. Ini mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau berhenti dengan sendiri.


Editor : Dani Dahwilani