Porsche 911 Generasi Terbaru Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:15 WIB
Porsche 911 Generasi Terbaru Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Debut di Los Angeles Auto Show 2018, PT Eurokars Artha Utama memboyong Porsche 911 generasi terbaru ke Indonesia. (Foto: Eurokars)

JAKARTA, iNews.id - PT Eurokars Artha Utama memboyong Porsche 911 terbaru ke Indonesia. Di mana sportcar generasi ke-8 ini memulai debutnya di Los Angeles Auto Show 2018.

"Generasi ke-8 dari 911 ini lebih kuat, emosional, lebih irit dari sebelumnya. Selain itu, sportcar ini sudah punya fitur digital yang lebih luas," kata CEO Porsche AG, Oliver Blume, dalam keterangan pers yang diterima iNews.id, Kamis (17/10/2019).

Dari segi visual, Porsche 911 generasi ke-8 punya desain melengkung, sayap lebih lebar dipadu dengan roda 20-inci di depan dan roda 21-inci di bagian belakang, sehingga tampilannya semakin sporty.

Masuk ke interior terdapat layar berukuran 10,9 inci, di mana bagian bawahnya ada panel kontrol lima tombol dengan tampilan sakelar toggle klasik yang tersambung ke konsol tengah dengan touchpad.

Tak hanya itu, 911 baru ini punya mode berkendara Wet mode, di mana mobil bisa mendeteksi air di jalan ketika melintasi genangan atau hujan dan fitur peringatan rem otomatis untuk mendeteksi risiko tabrakan dengan objek yang berada di depan

Demi menciptakan kenyaman berkendara, Porsche menyematkan fitur Adaptive Cruise Control, termasuk pengontrol jarak otomatis, fungsi stop-and-go, reversible occupant protection yang dapat dibalik dan fungsi Emergency Assist otonom yang inovatif.

Urusan jantung pacu, Porsche 911 terbaru dibekali mesin turbo flat-six yang sanggup memuntahkan tenaga sbeesar 448 hp dengan torsi 530 Nm. Tenaga ini diklaim lebih besar ketimbang versi sebelumnya yang hanya 418 hp.

Sayang, Eurokars tidak menginformasikan harga Porsche 911 generasi ke-8 ini.

Porsche 911


Editor : Dani Dahwilani