Porsche 968 Ditilang Polisi Gara-Gara Angkut Bak Air Panas

Riyandy Aristyo · Selasa, 23 Juni 2020 - 10:23 WIB
Porsche 968 Ditilang Polisi Gara-Gara Angkut Bak Air Panas

Dalam gambar yang beredar luas, mobil pengangkut bak air panas ini diketahui sebagai Porsche 968. (Foto: Carbuzz)

ONTARIO, iNews.id - Sebagai salah satu mobil sport mewah, Porsche punya standar tinggi dalam mengangkut penumpang. Namun, standarisasi itu tak berlaku pada Porsche yang satu ini. Mobil eksotik tersebut menjadi trailer pengangkut bak mandi air panas.

Dikutip dari Carbuzz, Selasa (23/6/2020), berdasarkan gambar yang beredar, mobil pengangkut bak air panas ini diketahui sebagai Porsche 968. Lantaran bagasi mobil berdimensi kecil, sang pemilik memodifikasi Porsche tersebut dengan menggunakan gerobak dorong.

Bak mandi itu diikat di bagian belakang tanpa penanda peringatan apapun untuk pengendara lain. Karena dianggap berbahaya, beberapa pengendara lain mencoba untuk menghubungi kepolisian setempat.

Kepolisian Ontario pun merespons dan mencoba mengejar si pemilik Porsche. Setelah ditemukan, polisi lalu memberikan surat tilang kepada pengemudi itu karena berkendara secara tidak aman.

"Jika bak mandi air panas ini terlepas dari trailer buatannya, itu akan menyebabkan kerusakan serius dan cedera pada siapa pun yang berada di jalurnya," ujar petugas polisi Woodstock, Marco D'Annibale.

Mengubah Porsche menjadi mobil pengangkut (towing) dianggap tindakan ilegal. Polisi menjelaskan, untuk mengangkut barang, sebuah kendaraan harus didaftarkan terlebih dahulu, kemudian dilengkapi dengan konstruksi yang baik, termasuk penyematan lampu agar terlihat oleh pengendara lain.

Sebagai informasi, Porsche 968 dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 3.000 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 240 hp. Mesin tersebut bisa membuat Porsche 968 melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik

Editor : Dani Dahwilani