Produksi Perdana di Indonesia, Mobil Listrik Wuling Air EV Dirakit di Cikarang

Tangguh Yudha ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 16:39:00 WIB
Produksi Perdana di Indonesia, Mobil Listrik Wuling Air EV Dirakit di Cikarang
Mobil listrik Wuling Air EV resmi diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat, pada hari ini, dengan TKDN 40 persen. (Foto: Tangguh Yudha)

JAKARTA, iNews.id - Mobil listrik Wuling Air EV resmi diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat, pada hari ini. Mobil listrik berkapasitas empat penumpang tersebut menjadi yang pertama di dunia.

"Mobil listrik yang kami produksi membawa teknologi terbaru dan ini menjadi yang pertama di dunia. Indonesia jadi stasiun peluncuran perdana," kata President Director Wuling Motors, Shi Guoyong di Pabrik Wuling Cikarang, Jumat (8/8/2022).

"Kami bangga kendaraan listrik hasil produksi putra putri Indonesia ini memiliki kualitas yang mampu berkompetisi di pasar domestik, namun juga mancanegara,” katanya.

Shi Guoyong mengungkapkan dalam produksi akan diaplikasikan Global Manufacturing System (GMS) untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Dia menyebutkan pabrik seluas 60 hektare ini didukung empat fasilitas produksi yang terintegrasi dengan supplier park di dalam satu kawasan.

Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping. Body Shop dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding.

Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil. Kemudian, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda