Profesor Desain Analisa Logo Baru Nissan, Ada Pesan Tersembunyi
Untungnya, bagi penggemar variasi, Nissan memberi banyak kebebasan kepada desainer dalam lencana yang terdapat pada mobil. Beralih dari huruf besar yang keras pada tahun 50-an, ke huruf kursif yang mengalir di tahun 60-an, lalu kembali lagi, huruf “Nissan” telah berubah banyak, terkadang muncul tanpa disk sama sekali.
Masing-masing dalam beberapa cara mewakili waktu kemunculannya. Logo terbaru Nissan dirancang untuk kesederhanaan era listrik (EV) yang akan datang.
Menurut Tsutomu Matsuo, wakil manajer umum departemen desain lanjutan Nissan, logo tersebut menunjukkan kekuatan Nissan. "Logo baru Nissan mengkomunikasikan pesan panduan kami, yang dibawa dari iterasi sebelumnya: Jika Anda memiliki keyakinan yang kuat dan teguh, dia bahkan dapat menembus matahari," kata Matsuo.
Editor: Dani M Dahwilani