Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Mitsubishi Destinator Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS Semarang 2025, Sukses Lampaui Target Penjualan
Advertisement . Scroll to see content

PSBB Diberlakukan, Kontribusi Penjualan Mitsubishi di Jabodetabek 27 Persen

Senin, 13 April 2020 - 18:17:00 WIB
PSBB Diberlakukan, Kontribusi Penjualan Mitsubishi di Jabodetabek 27 Persen
PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan konstribusi penjualan kendaraan penumpang di Jabodetabek sebesar 27 persen. (Foto: iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selain di DKI Jakarta juga di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Langkah ini guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Bagaimana PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyikapi kebijakan ini, dan kontribusi penjualan di wilayah Jabodetabek?

Direktur Sales and Marketing Division, Irwan Kuncoro mengemukakan, kontribusi penjualan Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek terhadap penjualan secara nasional selama ini sebesar 27 persen. Masing-masing, Xpander 31 persen, Xpander Cross 27 persen, Pajero Sport 29 persen, Triton 19 persen, dan L300 15 persen.

Di mana 73 persennya berada di luar Jabodatabek. Ini dapat memaksimalkan penjualan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Irwan mengatakan, MMKSI mendukung dan comply terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana PSBB telah diterapkan Provinsi DKI Jakarta.

"Dalam kaitan dengan kegiatan operasional delaer, kami telah mengimbau dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi turut mematuhi kebijakan tersebut dan melakukan pembatasan kegiatan di dealer. Namun, konsumen tidak perlu khawatir dalam mendapatkan layanan karena layanan penjualan dan purnajual tetap berjalan normal dengan pengembangan metode yang tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan pencegahan Covid-19," ujarnya, saat dihubungi iNews.id.

Dia menuturkan MMKSI telah meningkatkan aktivitas digital marketing untuk memastikan konsumen tetap terhubung dan mendapatkan informasi terkait kampanye dan aktivitas yang diselenggarakan. "Konsumen setia Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan penjualan dan purna-jual (home service and vehicle pick-up) tanpa harus meninggalkan rumah dengan menghubungi dealer Mitsubishi terdekat," katanya.

Irwan menegaskan pada prinsipnya, MMKSI akan mengikuti peraturan pemerintah, termasuk dalam kaitan periode PSBB. Untuk daerah yang belum ada pemberlakuan PSBB, kegiatan masih normal namun terbatas (mengikuti regulasi setempat).

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut