Rayakan Rekor Mobil Tercepat di Dunia, Bugatti Bikin Minuman Champagne Edisi Khusus

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:14 WIB
Rayakan Rekor Mobil Tercepat di Dunia, Bugatti Bikin Minuman Champagne Edisi Khusus

Rayakan rekor tercepat, Bugatti kolaborasi dengan perusahaan minuman Champagne Carbon produksi miras EB.02 edisi terbatas

PARIS, iNews.id - Bugatti Chiron mengklaim telah mencatatkan rekor mobil tercepat di dunia. Mobil yang akan diproduksi dengan nama Chiron Super Sport 300+ memecahkan batas kecepatan maksimal 300 mil per jam, dengan mencetak rekor 304,7 mil per jam (490,4 kilometer per jam).

Untuk merayakan prestasi yang mengesankan, Bugatti berkolaborasi dengan perusahaan minuman Champagne Carbon membuat minuman EB.02 edisi terbatas 2006 vintage blanc de blancs Grand Cru. 

Desain garis-garis botol sulit dilewatkan, mengingat kembali desain Chiron Super Sport 300 +.

Hanya ada satu masalah. Beberapa hari yang lalu, SSC Tuatara dikabarkan telah memecahkan rekor kecepatan tertinggi.  Menurut berita lokal, hypercar tersebut memecahkan rekor kecepatan - namun tidak jelas apakah itu rekor Bugatti atau Koenigsegg Agera RS pada 277,9 mph (447,2 kpj).

Pemecahan rekor kecepatan lebih dari 300 mph Bugatti Chiron menjadi kontroversial karena hanya dilakukan di satu trek uji Ehra-Lessien, Jerman. 

Untuk memenuhi syarat rekor kecepatan tertinggi yang diakui Guiness of Record, mobil harus menyelesaikan perjalanan dari dua arah berlawanan. Ini untuk meniadakan efek headwinds dan tailwinds, rata-rata kecepatan untuk rekor resmi.

Jadi, tanpa pengumuman resmi SSC tentang rekornya, kami masih tidak yakin apakah Tuatara memecahkan Agera RS atau Chiron.  Ironinya Bugatti merayakan ulang tahun kecepatan tertinggi melalui sebotol champagne khusus untuk bersulang.

Editor : Dani Dahwilani