Renault Kiger Meluncur di India, Desainnya Mirip Nissan Magnite

Riyandy Aristyo · Senin, 01 Februari 2021 - 15:03:00 WIB
Renault Kiger Meluncur di India, Desainnya Mirip Nissan Magnite
Crossover pesaing Suzuki Ignis dan Kia Sonet, Renault Kiger memiliki platform yang sama dengan Nissan Magnite. (Foto: Renault/Nissan)

NEW DELHI, iNews.id - Renault Kiger meluncur di India beberapa waktu lalu. Crossover pesaing Suzuki Ignis dan Kia Sonet ini memiliki platform sama dengan Nissan Magnite.

Dilansir dari Autocar India, Senin (1/2/2021), kolaborasi Nissan Magnite dan Renault Kiger terkait aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi. Desain kedua mobil tersebut terlihat mirip. 

Hal yang membedakan adalah bahasa desain dan logo dari kedua mobil ini. Nissan Magnite menggunakan bahasa desain V-Motion, sementara Renault menonjolkan logo yang besar di bagian depan.

Tampilan depan Renault Kiger hadir dengan lampu utama yang terletak di bagian bemper. Bagian atasnya terdapat lampu Daytime Running Light. Desain bempernya yang tegas menonjolkan karakteristik agresif.

Sama seperti Nissan Magnite, Renault Kiger juga mengaplikasikan warna two tone, warna biru di bodi bawah. Sementara atapnya berwarna hitam dan terdapat roof rail untuk meletakkan barang bawaan.

Sementara di bagian belakang, mobil ini memiliki desain cukup unik, yakni kaca belakangnya yang sengaja dibuat melandai. Sekilas, konsep ini mirip dengan desain Nissan Juke.

Sama dengan Nissan Magnite, jantung pacu Renault Kiger menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 100 hp dan torsi 160 Nm. Tenaga tersebut dialirkan melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Editor : Dani M Dahwilani