Renovasi Rp552 M, Porsche Buka Kembali Pusat Pengujian Mobil Masa Depan Nardo

Dani M Dahwilani ยท Senin, 15 Juli 2019 - 06:54 WIB
Renovasi Rp552 M, Porsche Buka Kembali Pusat Pengujian Mobil Masa Depan Nardo

Porsche mengumumkan pembukaan kembali fasilitas pengujian modern Nardo Technical Center di Italia, setelah direnovasi selama tujuh bulan. (Foto: Carscoops)

ROMA, iNews.id - Porsche mengumumkan pembukaan kembali Nardo Technical Center di Italia, setelah direnovasi selama tujuh bulan. Untuk memodernisasi fasilitas ini, Porsche mengucurkan investasi 35 juta euro atau sekitar Rp552 miliar.

Selain memiliki lintasan yang terkenal, fasilitas ini memperoleh sistem pagar pembatas inovatif yang dikembangkan Porsche Engineering khusus untuk kebutuhan pengujian berkecepatan tinggi.

"Dengan modernisasi lintasan, pengembangan strategis Nardo Technical Center lebih maju," ujar Ketua Dewan Direksi Nardo Technical Center dan Direktur Pelaksana Teknik Porsche, Malte Radmann, seperti dilansir dari Carscoops, Senin (15/7/2019).

"Fasilitas pengujian ini menjadi satu-satunya dan sekarang menjadi landasan strategi pengembangan Porsche dan kegiatan pengujian kendaraan di industri otomotif secara keseluruhan," katanya

Nardo Technical Center yang dioperasikan Porsche sejak 2012, memiliki lebih dari 20 trek di area seluas lebih dari 700 hektare. Didirikan pada 1975, fasilitas ini memiliki sirkuit sirkular berkecepatan tinggi 12,6 km (7,8 mil) yang memungkinkan pengujian kendaraan dalam kondisi ekstrem.

"Tujuannya adalah agar pelanggan kami dapat menguji mobilitas masa depan," kata Managing Director Nardo Technical Center, Antonio Gratis.

Nardo

Nardo


Editor : Dani Dahwilani