SBY Koleksi Mobil Perang Jeep Utility, Heru Lelono: Saya Bangun Ulang Selama 6 Tahun

Bertold Ananda · Selasa, 14 September 2021 - 11:05:00 WIB
SBY Koleksi Mobil Perang Jeep Utility, Heru Lelono: Saya Bangun Ulang Selama 6 Tahun
Heru Lelono membagikan momen membanggakan Jeep Utility pemberian SBY yang dibangun ulang selama 6 tahun di jejaring media sosial Twitter. (Foto: Twitter @her_alone)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata memiliki koleksi mobil langkah. Kendaraan tersebut merupakan mobil perang tanpa pintu Jeep Utility.

Mobil ini pada akhirnya dirawat orang terdekatnya yang pernah menjabat sebagai staf khusus presiden dua periode pada masa era kepresidenan SBY, Heru Lelono. Dia merestorasi alias memperbaiki total mobil tersebut.

Heru menuturkan kondisi mobil tersebut dulunya sangat memprihatinkan. Hampir seluruh body dan chassis mobil Jeep ini dipenuhi karat dan keropos tebal. Hingga  pada akhirnya dikerjakan dan diperbaiki secara perlahan dan bertahap hingga rampung. Dia pun membagikan momen membanggakan di jejaring media sosial Twitter.

“Utility ini dulu milik Pak @SBYudhoyono . Dalam keadaan rusak berat di Cikeas. Bahkan sasisnya hampir 70% keropos/patah. Waktu saya bantu bangun pendopo, pak SBY bilang bawa pulang saja dik. Saya bangun ulang dan cari original partnya khususnya body dan ban kira2 selama 6 th,” tulis Heru Lelono di Twitternya, Selasa (14/09/2021)

Dia menyebutkan pengerjaan tidak sebentar. Ini karena spare part mobil tersebut terbatas dan langka. Maka itu hampir seluruh barang, parts, komponen serta aksesories original mengharuskan impor dari negara asalnya.

Kini mobil jeep tangguh tersebut sudah siap untuk berpetualang dan melibas setiap medan. Mulai dari mesin, gearbox, kondisi body, interior serta surat-suratnya dihidupkan kembali.

“Ban dan terpalnya impor. Surat2 saya hidupkan lagi, BPKB baru. Bayar pajak! Ha3x. Mesin aslinya waterproof 3.500 cc, saya simpan. Gearbox asli 4x4. Ngerjainnya dibantu adiknya mas Hendarman Soepanji,” tulisnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: