Seru! 500 Unit Mobil Daihatsu Kumpul di Museum Gunung Merapi

Herwanto Geri ยท Sabtu, 26 November 2022 - 18:13:00 WIB
Seru! 500 Unit Mobil Daihatsu Kumpul di Museum Gunung Merapi
Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022. (Foto: MPI/Herwanto Geri)

YOGYAKARTA, iNews.id - Daihatsu kembali menggelar acara kumpul pelanggan. Acara yang digelar dalam rangka mempererat tali persaudaraan ini berlangsung di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2022).

Di acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 ini, ada lebih dari 500 unit mobil Daihatsu. Tak hanya itu, ada pula lebih dari 2.000 pelanggan yang turut berpartisipasi dalam mewarnai acara. 

Selain mengundang pelanggan, pabrik otomotif asal Jepang ini juga mengajak lebih dari 30 UMKM yang menjual berbagai industri kreatif. Di sini terdapat 20 food truck yang menyajikan kuliner khas Nusantara.

Terdapat pula aneka aktivitas hiburan seperti games kekinian untuk dewasa dan anak, lomba bakiak, tarik tambang antar komunitas, fashion show, dan Kids Corner. Kemudian, ada pula pesta jadah tempe gratis, ngopi gratis bareng Komunitas Kopi Nusantara, photobooth, pertunjukan kesenian tradisional, Remote Control Contest, dan banyak lagi.

Tak hanya hiburan, sebagai wujud kepedulian, Sahabat Daihatsu Jogja juga mengadakan aksi sosial peduli lingkungan yang bekerja sama dengan Komunitas Pagar Merapi dalam menggelar program Adopsi Pohon di Kawasan Kaliurang Timur, yaitu Tankaman Nature Park.

Sri Agung Handayani selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, program ini merupakan wujud nyata untuk menjaga kelestarian ekosistem lingkungan hidup dan menyelamatkan fungsi hutan sebagai kawasan resapan air.

"Kami berharap acara ini dapat memberikan kesan seru dan menyenangkan, dan pelanggan setia Daihatsu bisa saling lebih mengenal dengan yang lainnya sehingga lebih memiliki rasa persaudaraan yang makin kuat. Semoga acara ini juga dapat semakin mendekatkan Daihatsu dengan Sahabat di setiap aktivitasnya,” kata Sri Agung Handayani dalam jumpa pers di Museum Gunung Api Merapi, Jogja, Sabtu (26/11/2022).

Lebih lanjut, acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 ini turut dihadiri Singgi Raharjo selaku Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia berharap dengan adanya berbagai acara otomotif di Yogyakarta dapat menambah wisatawan lokal maupun asing yang bertandang.

“Acara ini berimbas kepariwisataan yang sangat luar biasa untuk Jogja, ini dalam rangka mendorong target wisatawan,” kata Singgi Raharjo.

Seperti diketahui, acara kumpul pelanggan ini merupakan acara ke-empat kalinya yang sukses diadakan bagi pelanggan setia dan komunitas mobil Daihatsu di Jogja, setelah sebelumnya pada acara bertema Daihatsu Fun Day pada tahun 2018, Sedulur Daihatsu (2019), dan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta (2021).

Editor : Siska Permata Sari

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda