Spesifikasi dan Harga Maung Pindad Versi Sipil Terbaru 2022, Intip Kegagahan Mobil MV2 4X4 

Rilo Pambudi · Jumat, 24 Juni 2022 - 20:59:00 WIB
Spesifikasi dan Harga Maung Pindad Versi Sipil Terbaru 2022, Intip Kegagahan Mobil MV2 4X4 
Harga Maung Pindad versi sipil terbaru tahun 2022 (Foto: PT Pindad)

JAKARTA, iNews.id - Harga Maung Pindad versi sipil terbaru tahun 2022 menarik untuk diulas. Diketahui bahwa beberapa waktu lalu PT Pindad Persero telah merilis kendaraan taktis (Rantis) MV2 4x4. 

Kendaran ini diklaim berbeda dengan mobil buatan Pindad sebelumnya yakni Rantis Maung. Namun, ada yang menyebut bahwa MV2 4X4 adalah Maung versi sipil. Meski dipasarkan untuk sipil, mobil ini pastinya kental dengan karakter militer yang gagah dan kuat. Terlebih, secara visual Maung dan MV2 4X4 sangat identik dan begitu mirip.

Kendaraan ini dilaunching pada 2 Agustus 2021 dan diresmikan oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose. Melansir dari laman resminya, MV2 4x4 merupakan pengembangan terbaru yang didesain dengan prototype awal berwarna biru muda. 

Tampilan desain dan interior mobil ini lebih modern, memiliki baris belakang lebih lega, atap hardtop dengan kanopi belakang yang dapat dilepas pasang, serta dilengkapi dengan foot step samping.

"Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern dan juga dimungkinkan untuk memenuhi pasar lain selain pasar militer. Kemampuan manuver yang dimiliki gesit dan handal, dilengkapi suspensi yang nyaman digunakan baik di medan on road maupun off road," tulis laman resmi Pindad dilansir iNews.id, Rabu (15/6/2022).

Secara teknis, Maung versi sipil ini memiliki spesifikasi yang sama dengan versi militer. Hanya saja, keduanya dikembangkan untuk tujuan berbeda. Maung sepenuhnya dikembangkan untuk menunjang operasi militer dan bisa digunakan untuk berbagai medan pertempuran.

Sementara MV2 4x4 dikembangkan dengan tujuan yang lebih luas. Pindad melihat adanya antusiasme sejumlah kalangan masyarakat akan kendaraan militer tapi bisa dipakai sipil. Oleh sebab itu, Pindad mengembangkan kendaraan militer versi sipil yang bisa dibeli oleh semua kalangan.

Lantas berapa harga MV2 4X4 tersebut? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, tak lengkap rasanya jika tidak mengulas detail spesifikasinya.

Spesifikasi dan Harga Maung Pindad versi Sipil terbaru 2022

MV2 ini adalah mobil dengan penggerak empat roda (4WD) atau 4x4 dengan ban 35 x 12.50 R17. Secara spesifikasi, mobil MV2 ini dibekali dengan mesin diesel dengan daya kurang lebih 136 HP @3.200 RPM dan torsi maksimum 385 Nm @1.600-2.600 RPM. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda