Strategi KTB Fuso Perkuat Market Leader di Segmen Kendaraan Niaga
JAKARTA, iNews.id - Persaingan industri otomotif di Indonesia semakin ketat. Tak terkecuali di segmen kendaraan komersial atau niaga. Berbagai strategi dilakukan para pemegang merek untuk memperkuat posisinya di 2019.
Salah satunya dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso truk dan bus. Mereka telah memasang target penjualan sebanyak 55.000 unit dengan market share 45 persen.
Untuk mencapai itu, KTB telah menyiapkan strategi jitu. Direktur Sales dan Marketing PT KTB, Duljatmono mengungkapkan, pihaknya menyiapkan dua strategi, yakni penjualan dan after sales dengan meningkatkan fasilitas dan layanan.
"Harus diakui persaingan kendaraan di segmen niaga semakin ketat. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan strategi untuk meraih penguasaan market share secara absolut," ujarnya, dalam acara Media Gathering di Jakarta.
Dept Head Public Relation and CSR KTB, Dony Hermawan menjelaskan, untuk strategi penjualan, pihaknya akan melakukan penyempurnaan dan penambahan varian baru. Untuk memudahkan akses penjualan, KTB akan memperluas jaringan.