Strategi Penjualan DFSK di Tengah Pandemi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:07 WIB
Strategi Penjualan DFSK di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan DFSK di Tengah Pandemi Covid-19 (Foto : iNews.id/Riyandy)

JAKARTA, iNews.id - Meluasnya pandemi Covid-19 di Indonesia, membuat beberapa pabrikan mobil menyetop produksi di pabriknya. Lain halnya dengan DFSK yang masih memproduksi beberapa modelnya di pabrik Cikande, Banten.

"Pabrik kita masih jalan, tidak ada yang stop. Kalaupun harus ditutup sementara, kita sudah punya stok suku cadang sampai tiga bulan ke depan," kata Head PR & Digital Manager DFSK, Arvianne, saat dihubungi iNews.id baru-baru ini.

Tak hanya pabrik produksi, dealer perusahaan asal China ini juga masih beroperasi dan melayani penjualan seperti biasa. Hanya saja ada beberapa prosedur keselamatan baru yang diterapkan untuk mencegah meluasnya virus corona.

"Dealer kami juga masih beroperasi seperti biasa. Melayani konsumen yang datang. Tapi kami menerapkan prosedur keselamatan seperti menyediakan hand sanitizer untuk antisipasi Covid-19," katanya.

Demi menarik konsumen lebih banyak, DFSK memberikan program menarik seperti promo penjualan DFSK Glory 580 dan Glory 560 dengan biaya cicilan mulai dari Rp3 juta hingga Rp4 jutaan.

Selain dua model andalan tadi, DFSK juga memberikan promo untuk kendaraan komersial DSFK seperti Supercab yang bisa dicicil mulai Rp100.000 per hari, serta DP rendah Rp9 juta.

"Program penawaran di awal 2020 ini menjadi salah satu cara kami, untuk lebih memudahkan konsumen DFSK dalam memiliki kendaraan impiannya dengan skema yang lebih terjangkau dan sejumlah keuntungan," ujar Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

Editor : Vien Dimyati