Deretan SUV Mewah Rasa Sports Car, Ini Paling Sangar

Rilo Pambudi · Kamis, 24 Maret 2022 - 11:38:00 WIB
Deretan SUV Mewah Rasa Sports Car, Ini Paling Sangar
Memiliki mobil SUV mewah rasa sportcar atau supercar menjadi idaman banyak pecinta otomotif. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki mobil SUV mewah rasa sportcar atau supercar menjadi idaman banyak pecinta otomotif. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan jenis kendaraan mobil penumpang yang dibuat khusus agar bisa menempuh segala macam medan.

Jenis kendaraan SUV terdiri dari berbagai kelas. Ciri mobil jenis SUV biasanya didukung dengan desain bodi yang kokoh dan mempunyai ground clearance tinggi. 

Namun, bagaimana jadinya jika mobil SUV hadir dengan desain mewah dan performa setara dengan sportcar atau supercar? Berikut deretan mobil SUV mewah rasa sportcar dengan mesin super sangar.

1. Tesla Model X 2020

Tesla Model X merupakan salah satu mobil tipe SUV bermesin listrik. Tesla Model X memiliki powertrain full listrik yang tangguh selayaknya SUV rasa supercar.

Tesla Model X dengan daya 75 kwh mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga kecepatan 210 km/jam dan jarak tempuh maksimal 380 kilometer. Mesin yang dipakai pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 643 hp dan torsi maksimal 840 Nm. 

Dibekali desain mewah, canggih dan kokoh, pengguna mobil ini dapat merasakan sensasi mobil SUV yang dipadukan dengan supercar sekaligus dengan harga di kisaran Rp3-4 miliar.

2. Lamborghini Urus 2020

Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini menjawab keinginan penggemar SUV dengan meluncurkan Lamborghini Urus pada 2020. Dirilisnya mobil berjenis SUV, tentu menjadi sebuah hal yang berbeda dari kebiasaan Lamborghini yang biasanya senantiasa merilis produk supercar dengan kapasitas tempat duduk hanya untuk dua orang. 

Lamborghini Urus benar-benar mencatat kecepatan yang lebih cepat selama latihan di atas es tersebut, yakni dengan kecepatan 302 km/jam (187,6 mil/jam). Super SUV ini juga mencetak rekor mencapai jarak 1.000 meter pada kecepatan rata-rata 114 km/jam (71 mil/jam) dari awal start. Harga Urus sekitar 8,5 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda