Suzuki Akan Luncurkan Urban SUV Terbaru Secara Virtual 9 April, Ini Bocorannya

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 07 April 2020 - 06:10 WIB
Suzuki Akan Luncurkan Urban SUV Terbaru Secara Virtual 9 April, Ini Bocorannya

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mobil urban sport utility vehicle (SUV) baru secara virtual, Kamis, 9 April 2020.

JAKARTA, iNews.id - Suzuki akan meluncurkan mobil urban sport utility vehicle (SUV) terbaru secara virtual di Indonesia, Kamis, 9 April 2020. Langkah ini diambil sesuai protokol kesehatan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Suzuki tadinya akan meluncurkan line up terbaru di pameran IIMS (batal karena pandemi corona). Namun, melihat kondisi seperti saat ini kita luncurkan secara digital," ujar Head of PR and Digital Strategic Planning Dept PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah saat berbincang dengan wartawan otomotif melalui video conference di aplikasi Zoom.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak memaksakan dengan peluncuran digital. Namun, ini merupakan bagian dari strategi marketing perusahaan. "Ini tidak memaksakan, tapi memang bagian dari strategi marketing. Jadi, kita tetap melakukan peluncuran yang lebih challenging," katanya.

Pria yang akrab disapa Rudi ini mengungkapkan peluncuran mobil baru yang menyasar kaum urban dan lifestyle ini akan digelar di channel Suzuki Official, YouTube, Instagram, pukul 15.00 WIB. "Peluncuran seperti paling efektif, karena sekaligus mengikuti anjuran pemerintah social distancing," ujarnya.

Apa bocoran mobil baru ini? Rudi mengungkapkan status mobil tersebut minor change dari sisi eksterior dan interior. Namun, dia belum bersedia menyebutkan mobil apa yang dimaksud.

Menurutnya, perubahan terbanyak di sisi eksterior, seperti gril depan, belakang serta lampu, membuat tampilannya lebih gagah dan youthfull. Seat cover memiliki aksen baru, termasuk kunci mobil, defoger dan difuser.

Sebelumnya, peluncuran virtual juga dilakukan lima brand otomotif lain di Indonesia akibat Covid-19. Mereka adalah Toyota (Agya), Daihatsu (Ayla), MG (MG ZS), Mazda (CX-9 dan CX-3), serta BMW (M5).

Editor : Dani Dahwilani