Suzuki Baleno Terbaru Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 17:32 WIB
Suzuki Baleno Terbaru Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2019 dengan meluncurkan New Baleno di Aluca, SCBD, Jakarta, Jumat (20/12/2019). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2019 dengan meluncurkan New Baleno di Aluca, SCBD, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Mobil generasi ke-6 ini mendapat ubahan pada desain eksterior dan interior yang lebih modern.

"Desain eksterior dan interior New Baleno tampil lebih premium serta modern sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan dalam menunjang kegiatan, serta gaya hidup urban yang dinamis. Ini menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback," ujar Presiden Direktur PT SIS Sieji Itayama saat peluncuran New Baleno.

Tampilan eksterior Baleno terbaru menggunakan LED Projector Headlamp, Sporty Black Polish Alloy Wheel, desain bumper sporty dengan grill dan foglamp baru. Untuk kabin menggunakan warna interior baru yang lebih modern dengan jok dual tone.

Untuk dapur pacu, New Baleno masih menggendong mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang dikenal irit dengan sistem penggerak roda depan. Jantung pacu ini mampu menghemburkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk fitur-fitur kenyaman New Baleno telah menyematkan push start/stop button dan keyless entry. Kemudian tilt & telescopic steering, auto climate AC with heater, leather steering wheel with switch audio control, bluetooth, attractive multi information display serta audio touch screen.

Di sektor keamanan, New Baleno dilengkapi fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIC dan new generation platform Heatrech.

"Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1996 Baleno telah membukukan penjualan 51.000 unit. Peluncuran produk ini sengaja dilaksanakan di akhir tahun sebagai strategi kami stimulus bagi konsumen mendapatkan mobil terbaru di awal tahun 2020," kata Direktur Marketing 4W PT SIS, Dony Saputra.

New Baleno ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni Solid Fire Red, Metallic Magma Grey, Metallic Premium Silver, Pearl Arctic White, Prime Stargaze Blue, dan Pearl Midnight Black. Mobil ini dibanderol seharga Rp221 juta untuk transmisi manual dan transmisi otomatis Rp233,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

 

 


Editor : Dani Dahwilani