Suzuki Bangun Mobil Sport Hybrid Bermesin Hayabusa

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 10:33:00 WIB
Suzuki Bangun Mobil Sport Hybrid Bermesin Hayabusa
Mobil sport konsep Suzuki Vision Gran Turismo menggendong mesin Hayabusa yang dikombinasikan tiga motor listrik.

TOKYO, iNews.id - Suzuki membangun mobil sport konsep Vision Gran Turismo. Sportcar berpenggerak roadster all-wheel-drive (AWD) ini menggendong mesin Hayabusa yang dikombinasikan tiga motor listrik.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (27/5/2022), desain Suzuki Vision GT terlihat seperti Swift tanpa atap berkapasitas dua tempat duduk. Suzuki mengatakan desain mobil terinspirasi Cappuccino dengan bobot hanya 970 kg.

Bagian depan Vision GT memiliki kemiripan dengan Swift Sport gril besar, intake bemper, dan lampu depan agresif dipasang pada fender yang menonjol. Kap agak panjang untuk kendaraan bermesin tengah, sedangkan kaca depan panoramik tanpa pilar dan tidak ada atap menjadikan proporsi dramatis. 

Di bagian belakang, lampu LED mengingatkan pada Devon GTX. Diffuser besar dengan knalpot kembar dipasang di tengah memperjelas ini bukan kendaraan listrik musrni (EV).

Masuk bagian interior, dasbor memiliki tata letak yang cukup sederhana dengan layar untuk kamera pengganti spion di kedua sisi roda kemudi. Tombol Start/Stop dan lampu hazard, tuas perpindahan gigi, dan banyak kontrol tanpa tanda. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: