Suzuki Kerja Sama Mahasiswa Italia Bangun Mobil Listrik Speedster Misano Bermesin Motor 

Dani M Dahwilani · Minggu, 02 Mei 2021 - 19:51:00 WIB
Suzuki Kerja Sama Mahasiswa Italia Bangun Mobil Listrik Speedster Misano Bermesin Motor 
Mahasiswa Magister Desain Transportasi IED Torino, Italia bekerja sama dengan Suzuki membangun mobil speedster listrik bernama Misano.  

TORINO, iNews.id -  Mahasiswa Magister Desain Transportasi IED Torino, Italia bekerja sama dengan Suzuki membangun mobil speedster listrik bernama Misano. Mobil konsep ini dibangun gabungan keahlian mobil dan sepeda motor Suzuki. 

Nama Misano berasal dari arena pacuan kuda Italia yang terkenal. Koneksi konsep Misano bukan roda kemudi dan pedal tradisional, tetapi stik kontrol yang terinspirasi sepeda motor.  Posisi offset jok juga memberi ruang untuk unit baterai dan ruang bagasi, karena Suzuki Misano baru adalah barchetta elektrik. 

“Berkat kolaborasi antara IED dan merek Suzuki, sebuah kendaraan konsep baru diciptakan dengan melihat mobil kompak dan sepeda motor pabrikan Suzuki,” kata Direktur Pusat Desain Suzuki, Kimihiko Nakada, seperti dari Carscoops, Minggu (2/5/2021). 

“Misano adalah tesis yang lahir dari semangat para desainer muda dan dikembangkan sebagai proyek di pusat desain untuk menawarkan pengalaman gaya hidup baru kepada generasi berikutnya,” kata Nakada.
 
Bagian depan konsep menampilkan satu set lampu depan berbentuk panah yang dipasang bersama dengan gril, pengaturan diulang di bagian belakang kendaraan. Pintu tunggal di sebelah kiri juga dilengkapi panel kaca, memungkinkan pengemudi merasa lebih dekat ke jalan. 

Sejumlah pemudik dari Jakarta dan sekitarnya saat tiba di Stasiun Tegal, Minggu (2/5/2021) sore. (iNews/Yunibar)

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2