Suzuki New Baleno Bakal Meluncur Hari Ini, Begini Bocorannya

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 12:55 WIB
Suzuki New Baleno Bakal Meluncur Hari Ini, Begini Bocorannya

Gambar siluet tampilan depan Suzuki New baleno. (Foto: Instagram @suzuki_id)

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan mobil terbarunya, New Baleno hari ini. Kepastian kehadiran hatchback facelift ini diungkapkan Suzuki melalui undangan peluncuran dan gambar siluet yang tersebar di media sosial.

Seperti apa wajah mobil ini? Berdasarkan gambar siluet yang beredar, mobi ini memiliki desain baru dengan garnis depan menyambung hingga bagian lampu utama. Di samping itu, bumper depan akan memiliki bodi kit sporty, seperti yang disematkan pada Ertiga Sport.

Bila melihat desain ini tidak menutup kemungkinan Suzuki menghadirkan model New Baleno Sport. New Baleno juga akan mendapatkan ubahan dan beberapa tambahan fitur (minor change) di dalam kabin.

Bagaimana untuk jantung pacu? Belum ada informasi mesin apa yang akan diusung New Baleno. Apakah menggendong mesin anyar atau engine lama.

Seperti diketahui, Baleno saat ini menggendong mesin bertenaga dan hemat K14B DOHC, VVT, MPI. Mobil tersebut telah menggunakan platform generasi terbaru Heartect. Ini membuat Baleno lebih rigid dan kompak.

(Foto: Instagram @suzuki_id)
(Foto: Instagram @suzuki_id)

 

Untuk fitur, Baleno telah menggunakan fitur Push Start/Stop Button, setir berbalut kulit dengan tombol pengaturan, serta Tilt & Telescopic. Untuk penyejuk udara, Baleno telah menyematkan AC auto climate dengan Heater.

Masuk ke sistem infotainment, Baleno menggunakan audio touchscreen dengan fitur AM/FM, MP3, USB, dan Bluetooth connection.

Untuk fitur kemanan, Suzuki Baleno menggunakan dual airbag yang memberikan perlidungan kepada penumpang. Terdapat pula anti-lock braking system (ABS) yang berfungsi mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak, serta electronic brake force distribution (ECD) yang membagi besaran gaya pengereman ke semua roda. Untuk keamanan penumpang anak terdapat fitur Isofix.


Editor : Dani Dahwilani