Tak Hanya Orang, di Masa Pandemi Mobil juga Dirapid Test

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 16 September 2020 - 06:03 WIB
Tak Hanya Orang, di Masa Pandemi Mobil juga Dirapid Test

Dalam layanan rapid service, pemilik kendaraan tidak perlu keluar mobil saat diservis oleh para mekanik. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Di masa pandemi Covid-19 protokol kesehatan wajib dipatuhi masyarakat. Untuk mencegah penularan Covid-19, rapid test dilakukan baik untuk kepentingan pemeriksaan kesehatan maupun syarat bepergian ke luar kota.

Pada saat seperti ini rapid rest tidak hanya dilakukan terhadap orang. Mobil juga diperiksa cepat, yakni rapid service.

Dalam layanan tersebut pemilik kendaraan tidak perlu keluar mobil saat servis kendaraan. Mobil akan diperikasa mekanik dengan cepat.

After Sales Service and Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO), Lili Herman mengatakan, di tengah pandemi Daihatsu melihat penggunaan mobil pribadi menjadi salah satu pilihan moda transportasi paling aman untuk berpergian. Untuk menjaga kondisi mobil selalu prima pelanggan membutuhkan perawatan kendaraan, namun dilakukan secara cepat dan tidak perlu interaksi dengan banyak orang.

"Program Rapid Service cocok bagi pengguna kendaraan yang menginginkan kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan, dalam servis kendaraan secara drive-thru. Di mana pelanggan tetap di dalam mobil, tanpa harus turun meninggalkan kendaraan," ujar Lily dalam keterangan persnya dilansir Rabu (16/9/2020).

Dia menerangkan dalam layanan ini, Daihatsu memerika 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit, tanpa dikenakan biaya alias gratis. Dalam 6 Jam, sebanyak 55 customer menikmati servis gratis ini. Selain servis, Daihatsu juga memberikan layanan appraisal kepada mobil customer yang ingin diketahui harga jualnya.

"Daihatsu Rapid Service menjadi terobosan dalam layanan servis. Kami berharap, program ini semakin memudahkan dalam perawatan mobil agar selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Lili.

Editor : Dani Dahwilani