Tambah Armada, PO Bus Sumatera Ini Gunakan Sasis Baru Hino R260 

Muhamad Fadli Ramadan · Senin, 03 Oktober 2022 - 14:02:00 WIB
Tambah Armada, PO Bus Sumatera Ini Gunakan Sasis Baru Hino R260 
PO Bus asal Pulau Sumatera Sumex 97 menambah armada baru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD. (Foto: Dok Hino)

JAKARTA, iNews.id – Perusahaan otobus (PO) di Indonesia berlomba menghadirkan armada baru. Tak hanya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), bus pariwisata pun bersaing.

Pandemi Covid-19 yang telah terkendali, dan permintaan yang meningkat dari konsumen Pariwisata membuat PO bus menambah armada untuk memenuhi pesanan. Banyak pilihan sasis bus digunakan mulai dari Scania, Mereceds-Benz, Volvo, MAN hingga Hino.

Salah satunya, PO Sumex 97. PO Bus asal Pulau Sumatera ini menambah armada baru dengan sasis Hino R260 dan bodi Adiputro Jetbus 3+MHD. Tampil dengan bodi warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet di bagian belakang identik dengan pariwisata.

Total empat Hino Bus R260 dirilis untuk bus pariwisata kelas eksekutif. Armada dengan tampilan double glass ini memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2-2. 

“Kami memulai bisnis ini di luar kebiasaan banyak pengusaha, yaitu di saat pandemi mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus. Namun, kami mencoba membeli unit bus baru, dan memasukkan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata,” ujar Direktur PO Sumex 97, Anjas dalam keterangan pers dilansir Senin (3/10/2022).

Diketahui, PO Sumex 97 memulai bisnis bus pariwisata pada awal pandemi 2020, dengan menggunakan tiga unit sasis Hino Bus R260. 

Di akhir 2022, PO Bus asal Metro, Lampung ini akan merilis kembali armada bus terbaru mengunakan sasis Hino Bus RM280 Euro 4, untuk melayani kelas premium pariwisata. Hino Bus RM280 memilki Wide Air Suspension sehingga naik bus serasa diayun. Selain itu, suspensi udara diklaim turut meningkatkan stabilitas kendaraan, dan memudahkan dalam perawatan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda