Tangani Mobil Listrik, CEO Porsche Didapuk Duduki Kursi Kepala Merek Volkswagen

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 21:05 WIB
Tangani Mobil Listrik, CEO Porsche Didapuk Duduki Kursi Kepala Merek Volkswagen

CEO Porsche Oliver Blume baru saja diangkat sebagai kepala merek Volkswagen oleh CEO VW Group, Herbert Diess. (Foto: Automotive News)

WOLFSBURG, iNews.id - CEO Porsche Oliver Blume baru saja diangkat sebagai kepala merek Volkswagen (VW) oleh CEO VW Group, Herbert Diess. Kabarnya, Blume akan membantu perusahaan menguasai masalah produksi mobil listrik VW ID3 dan Golf 8.

Dilansir dari Reuters, Jumat (5/6/2020), posisi Blume di Porsche nantinya akan digantikan Bernhard Maier yang saat ini masih menjabat sebagai kepala merek Volkswagen Skoda.

Kendati demikian, pihak Volkswagen masih enggan memberikan komentar lebih mengenai isu ini.

Seperti diketahui, Blume akan mengerjakan proyek mobil listrik VW ID3. Hatchback ini terinspirasi dari salah satu mobil ikonik mereka, VW Golf. Karena itu, bodinya tampak lebar dan rendah.

Meski terbilang kompak, kepraktisan dan kenyamanan VW ID3 Hatchback diklaim lebih baik ketimbang VW Golf saat ini. Mobil listrik tersebut memiliki bagasi luas, serta kabin lega.

Terlahir, sebagai mobil listrik, VW ID3 Hatchback punya segudang teknologi canggih, seperti keyless-entry, LED matrix headlight, head-up display serta sistem berkendara semi-autonomous, seperti adaptive cruise-control, lane keep assist, dan automatic emergency braking.

VW ID3 Hatchback hadir dalam tiga varian. Untuk varian terendah, mobil ini mengadopsi baterai bertenaga 45 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 330 km. Sementara dua pilihan lainnya, 58 kWh dan 77 kWh masing-masing sanggup melaju sejauh 420 km dan 550 km.

Editor : Dani Dahwilani