Tawarkan Banyak Fitur Modern, Audi Kenalkan Sedan A6 Generasi Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Senin, 21 September 2020 - 22:25 WIB
Tawarkan Banyak Fitur Modern, Audi Kenalkan Sedan A6 Generasi Terbaru

Audi kenalkan Sedan A6 generasi terbaru. (Foto: Audi)

JAKARTA, iNews.id - Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi memboyong all new Audi A6 ke Tanah Air. Perubahan yang ditawarkan sedan ini cukup banyak, terutama di bagian fitur.

"All new Audi A6 menyuguhkan berbagai fitur terbaru seperti hadirnya Multi Media Interface (MMI) terbaru, desain sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta rekayasa teknologi," kata Presiden Direktur PT GMM Andrew Nasuri melalu keterangan yang diterima iNews.id, baru-baru ini.

Sistem touch response dari MMI pada mobil ini diklaim mampu menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian, misalnya layar tampilan berukuran 10,1 inci untuk infotaiment dan 8,6 inci di bagian bawah untuk navigasi.

Sementara fisiknya, all-new Audi A6 memiliki atap kaca panoramic yang memberikan kesan lapang di dalam kabin dan ruang kaki lebih besar ketimbang A6 sebelumnya.

Nuansa lapang juga terjadi saat membuka bagian bagasi di mana Audi menawarkan bagasi yang bisa mengangkut dua tas golf besar secara horizontal atau berkapasitas total 530 liter.

Urusan performa, mobil ini dibekali dengan mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 hp dan torsi 500 Nm yang kemudian disalurkan menuju penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 7-percepatan S tronic.

Menariknya, all-new Audi A6 dibekali dengan jantung pacu mild-hybrid berteknologi belt alternator starter (BAS) yang dipadukan baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Baterai tersebut sanggup membuat sedan itu melesat tanpa menyalakan mesin di kecepatan 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 kilometer per jam. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan energi hingga 12 kW.

Sedangkan dalam kondisi berkendara dengan posisi mesin menyala, teknologi mild-hybrid dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 kilometer.

All new Audi A6 kabarnya dipasarkan dengan dibanderol Rp1,95 miliar untuk all new Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp1,49 miliar untuk all new Audi A6 2.0 TFSI on the road DKI Jakarta.

Editor : Tuty Ocktaviany