Tempat Sampah di Dubai Dipenuhi Supercar dan Mobil Mewah Membusuk, Begini Kondisinya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 12:22 WIB
Tempat Sampah di Dubai Dipenuhi Supercar dan Mobil Mewah Membusuk, Begini Kondisinya

Scrapyard Dubai tempat peristirahatan terakhir supercar dan mobil mewah yang ditinggalkan membusuk. (Foto: Motor1/Youtube Supercar Blondie)

DUBAI, iNews.id - Bicara Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) tidak akan lepas dari deretan mobil mewah. Kota tersebut dikenal sebagai tempat memikat para penggemar supercar. Namun, banyak di antara mobil-mobil mahal dibiarkan membusuk.

Dubai mencapai ketenaran global dengan gedung pencakar langitnya yang sangat tinggi, pusat perbelanjaan besar, hotel-hotel indah dan restoran mewah. Mobil di sana juga spektakuler (termasuk kepolisian Dubai). Sayang, Emirat juga menjadi hotspot supercar yang ditinggalkan.

Kenapa demikian? Vlogger Supercar Blondie memperlihatkan tempat pembuangan sampah Scrapyard Dubai yang penuh dengan mobil-mobil mahal. Ada yang ditinggalkan, disita dan dihancurkan.

Terlihat mobil-mobil mahal yang rusak, seperti Rolls-Royce Wraith, Lamborghini Huracan, Mercedes-AMG GT S, Ferrari California T, Bentley Bentayga, Mercedes-AMG G63 dan banyak lagi diparkir berdampingan.

Seperti yang terlihat, setiap mobil memiliki kisah unik dan semuanya dapat dibeli di pelelangan. Dalam banyak kasus, lebih murah dari nilai pasar.

Ambil contoh Ferrari T California putih yang ditampilkan di video. Tampaknya tidak memiliki cacat, mungkin karena disita atau ditinggalkan begitu saja pemiliknya yang bergegas meninggalkan Dubai untuk menghindari pembayaran utang.

Harga terendah dari model serupa di UEA adalah sekitar 100.000 dolar AS. Tetapi Anda kalau beruntung bisa mendapatkannya hanya dengan 40.000 dolar AS dalam lelang.

Editor : Dani Dahwilani