Terhenti akibat Virus Korona, Berikut Jadwal Produksi Pabrik-Pabrik Mobil di China

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 12:29 WIB
Terhenti akibat Virus Korona, Berikut Jadwal Produksi Pabrik-Pabrik Mobil di China

Antisipasi virus Korona, produsen mobil dan pemasok suku cadang di China lebih dari dua pekan menutup pabriknya. (Foto: Just Auto)

BEIJING, iNews.id - Produsen mobil dan pemasok suku cadang di China lebih dari dua pekan menutup pabriknya. Ini sesuai dengan imbauan pemerintah China terkait dengan penyebaran virus Korona.

Dilansir dari Reuters, Minggu (9/2/2020), rata-rata para produsen mobil memperpanjang masa libur karyawan pabriknya hingga 10 Februari 2020. Berikut jadwal pembukaan pabrik mobil di China:

- BMW menjadwalkan produksi kendaraan di pabrik Shenyang akan dimulai pada 17 Februari.

- Daimler akan mulai memproduksi mobil penumpang di Beijing pada 10 Februari.

- Ford Motors berencana melanjutkan produksi pada 10 Februari di pabrik Chongqing dan Hangzhou dengan mitra usaha patungan Chongqing Changan Automobile.

- Volkswagen (VW) menunda aktivitas produksi kendaraan di sebagian besar pabriknya, termasuk di pabrik patungan (join venture) dengan SAIC Motor dan FAW Group di Tianjin hingga 17 Februari.

Sementara satu pabrik patungan Volkswagen dengan SAIC di Shanghai dan sebagian besar pabrik patungan dengan FAW akan kembali beroperasi seusai rencana, yakni pada 10 Februari 2020.

- Fiat Chrysler memperingatkan gangguan pada pasokan suku cadang dari China dapat mengancam produksi di salah satu pabrik Eropa dalam 2-4 pekan.

Editor : Dani Dahwilani