Tes Keselamatan, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru dari Ketinggian 30 Meter hingga Hancur

Dani M Dahwilani · Selasa, 17 November 2020 - 21:09:00 WIB
Tes Keselamatan, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru dari Ketinggian 30 Meter hingga Hancur
Uji penanganan keselamatan, Volvo menjatuhkan 10 mobil baru dari ketinggian 30 meter (98,4 kaki). (Foto: Carscoops)

STOCKHOLM, iNews.id - Volvo Cars menggelar uji tabrak paling ekstrem. Mereka menjatuhkan 10 mobil baru dari ketinggian 30 meter (98,4 kaki).

Mengapa mereka bersusah payah melakukan itu, padahal memiliki fasilitas pengujian yang sangat canggih? Ini karena Volvo ingin memberikan kesempatan pelatihan yang sangat berharga bagi petugas layanan penyelamatan.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (17/11/2020), dalam mempersiapkan skenario apa pun yang mungkin terjadi, Volvo mensimulasikan kekuatan dalam kecelakaan paling ekstrem. Di mana produsen mobil Swedia itu mengambil langkah lebih jauh.

Untuk itu, mereka rela menjatuhkan beberapa mobil Volvo baru dari crane pada ketinggian 30 meter (98,4 kaki). Seperti yang dapat Anda bayangkan, eksperimen ini membantu mereplikasi kerusakan yang ditemukan dalam skenario tabrakan paling ekstrem.

Pikirkan kecelakaan satu mobil dengan kecepatan sangat tinggi, kecelakaan yang melibatkan mobil yang menabrak truk dengan kecepatan tinggi, atau kecelakaan di mana sebuah mobil terkena benturan keras dari samping.

Dalam skenario seperti itu, orang yang terjebak dalam mobil kemungkinan besar berada dalam kondisi kritis. Sebab itu, prioritasnya adalah membawa mereka keluar dari mobil dan membawanya ke rumah sakit secepat mungkin.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dokomentasi)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dokomentasi)

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: