The Autotram Extra Grand, Bus Terpanjang dengan Kapasitas 256 Penumpang Asal Jerman

Rilo Pambudi ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 06:20:00 WIB
The Autotram Extra Grand, Bus Terpanjang dengan Kapasitas 256 Penumpang Asal Jerman
The Autotram Extra Grand: Bus Terpanjang Asal Jerman (Foto: Fraunhover Auto Tram)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian orang mungkin belum mengenal The Autotram Extra Grand, kendaraan penumpang yang disebut-sebut sebagai salah bus terpanjang di dunia saat ini. The Autotram Extra Grand adalah bus terpanjang asal Jerman yang beroperasi saat ini.

Meski ada bus Volvo Artic 300 dari Brasil yang disebut sebagai bus paling panjang di dunia, Autotram Extra Grand lebih dulu rilis jua tak kalah mentereng.

Jika Volvo Artic 300 mampu mengangkut hingga 300 penumpang, maka Autotram Extra Grand hanya terpaut sedikit yakni bisa membawa 256 sekaligus. Lantas, seperti apa penampakan bus terpanjang asal Jerman tersebut? Berikut ini adalah ulasannya yang dilansir iNews.id dari laman resmi Autotram, Selasa (2/8/2022).

The Autotram Extra Grand: Bus Terpanjang Asal Jerman

The Autotram Extra Grand Sejatinya telah diluncurkan pada Agustus tahun 2012 di Dresden, Jerman. Bus ini dirancang oleh Badan Transportasi IVI Fraunhofer dan Technical University Dresden.

Mengutip dari laman Autotram, bus tersebut adalah transportasi umum gandeng yang terdiri dari 3 buah kompartemen. Panjang total body bus ini mencapai 100 feet atau sekitar 30.73 meter. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda