Tingkatkan Penetrasi Pasar, Bugatti Akan Banyak Luncurkan Keluarga Chiron

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 12:05 WIB
Tingkatkan Penetrasi Pasar, Bugatti Akan Banyak Luncurkan Keluarga Chiron

Kepala Eksekutif (CEO) Bugatti Stephan Winkelmann menyatakan perusahaan akan banyak meluncurkan turunan Chiron. (Foto: Carscoops)

MOLSHEIM, iNews.id - Produsen otomotif Prancis, Bugatti punya strategi baru dalam meningkatkan penetrasi pasar supercar mewah. Salah satunya dengan banyak meluncurkan turunan Chiron.

Hal tersebut disampaikan Kepala Eksekutif (CEO) Bugatti Stephan Winkelmann. Dia menyatakan pertumbuhan keluarga Chiron akan berlanjut.

Mantan bos Lamborghini dan Audi Sport itu adalah orang yang bertanggung jawab atas semua model berbasis Chiron yang diluncurkan dalam 18 bulan terakhir, antara lain Chiron Sport, Chiron Super Sport 300+, Divo, Centodieci, dan satu-satunya La Voiture Noire.

“Turunan adalah suatu keharusan. Mobil memberi kami kesempatan untuk melakukannya dan jika kami tidak melakukannya pelanggan tidak akan menghargai apa yang bisa Anda dapatkan dari mobil ini,” ujarnya.

“Edisi khusus? Tidak, kami melakukannya pada awalnya dan sekarang saya pikir tim memiliki cukup untuk mencapai apa yang kami janjikan. Pengiriman Divo akan dimulai tahun ini," katanya.

Pernyataan ini agak mengejutkan. Kembali ketika Veyron dalam produksi, Bugatti meluncurkan sejumlah model edisi terbatas yang dijalankan khusus dengan interior dan eksterior yang khas.

Sekitar 12 bulan lalu, satu edisi khusus Chiron diluncurkan dalam bentuk 110 Bug Bugi. Kemudian pada akhir November, dua model edisi khusus tiba dengan Chiron Noire Sportive dan Chiron Noire Elegance.

Jika apa yang dikatakan Winkelmann terbukti benar, maka tampak jelas mereka lebih suka meluncurkan turunan dari Chiron yang menampilkan beberapa modifikasi mekanis sebagai lawan dari hanya menerapkan pelapis cat khusus untuk unit terbatas dan menyatakannya sebagai model ‘edisi khusus’.

Masih harus dilihat apakah varian dan versi Chiron lainnya dapat diluncurkan. Apakah ada model Roadster atau Speedster? Mungkin saja teaser terbaru yang dibagikan secara online oleh Bugatti baru-baru ini merupakan turunan terbaru.


Editor : Dani Dahwilani