Tips Merawat Mobil agar Tidak Cepat Berkarat di Musim Hujan

Riyandy Aristyo · Sabtu, 20 Februari 2021 - 06:35:00 WIB
Tips Merawat Mobil agar Tidak Cepat Berkarat di Musim Hujan
Di tengah cuaca tidak menentu seperti sekarang, pemilik kendaraan harus mencuci mobil sesering mungkin agar tidak cepat berkarat. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Karat atau korosi merupakan salah satu masalah utama pada kendaraan terutama di musim hujan. Sebab, air hujan mengandung mineral dengan tingkat keasaman tinggi yang dapat mempercepat karat. 

Lantas, bagaimana caranya agar mobil tidak cepat karat? Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan kunci dari pencegahan proses korosi di bodi mobil adalah menjaga kebersihan mobil seoptimal mungkin. 

"Jangan pernah remehkan karat karena begitu terdeteksi butuh tindakan segera agar tidak menjalar dan merusak bodi mobil," ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Sabtu (20/2/2021). 

Dia mengingatkan di tengah cuaca tidak menentu seperti sekarang, pemilik kendaraan harus mencuci mobil sesering mungkin untuk memastikan sisa air hujan dan kotoran tidak menempel. 

"Pastikan mobil kering sempurna dan tidak lembab, terutama area kolong, celah dan sambungan di mobil yang merupakan bagian paling rawan karat," ujar Tara. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2