Toyota Corolla Cross Mengaspal di Indonesia, Boyong Model Hybrid

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:24 WIB
Toyota Corolla Cross Mengaspal di Indonesia, Boyong Model Hybrid

Toyota Corolla Cross mewarisi DNA Corolla dalam kemasan urban SUV yang fungsional dengan pilihan mesin bensin dan hybrid. (Foto: Toyota)

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan All New Corolla Cross. Menariknya Corolla Cross memiliki varian Hybrid Electric Vehicle (HEV).

“All New Corolla Cross hadir dengan style elegan, pengalaman berkendara menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” ujar Presiden Direktur PT TAM, Susumu Matsuda, Kamis (6/8/2020).

Saat ini, produk SUV semakin populer di dunia, termasuk di Indonesia di mana pada 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen jika dibandingkan dengan 2014.

Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65 persen. Ini berarti produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat. Sebab itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline (bensin) dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Corolla Cross bensin menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu memuntahkan power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

Sementara Corolla Cross HEV menggendong mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Berbagai benefit yang dihadirkan varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua