Toyota Fortuner dan Kijang Innova Terbaru Meluncur, Begini Ubahannya

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:39 WIB
Toyota Fortuner dan Kijang Innova Terbaru Meluncur, Begini Ubahannya

Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan dua model kendaraannya, New Fortuner dan New Kijang Innova. (Foto: Toyota)

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan dua mobil terbaru, New Fortuner dan New Kijang Innova. Tampilan mobil yang masing-masing menjadi market leader ini tampil lebih segar dan nyaman.

”New Fortuner dan New Kijang Innova merupakan wujud komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars. Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai bangsa Indonesia, bahkan digunakan berbagai negara lain,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda secara virtual, Kamis (15/6/2020).

Fortuner dan Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Bersama Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan tiga segmen produk dari platform yang sama.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Selain itu, kedua produk ini juga menjadi market leader di segmennya masing-masing, Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova menguasai 94 persen pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1 persen di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

”Kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

"Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia,” katanya.

New Fortuner

Sejak awal Toyota Fortuner dirancang sebagai kendaraan SUV dengan kapasitas 7 penumpang yang tidak hanya mampu melintasi segala medan, tapi juga menjadi kendaraan yang nyaman untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari.

New Fortuner memperoleh sentuhan dari segi desain untuk memperlihatkan sisi ketangguhan dan kemewahan SUV gagah ini. Grille dan garnish pada lampu LED dibuat lebih besar dengan desain baru yang lebih segar sehingga tampak kian dominan dan berkelas. Penyegaran rupa terlihat pada New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp. Sentuhan diberikan pada semua model, bedanya pada TRD Sportivo garnish chrome berkelir dark.

Pada bagian samping, perubahan terlihat pada aplikasi velg alloy 18 inchi baru yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di tipe TRD Sportivo. Outer mirror seluruh model memakai kelir sewarna bodi sedangkan TRD Sportivo memakai kelir hitam. Warna hitam juga dipakai pada step dan step cover TRD Sportivo dan G, sementara tipe lainnya mengaplikasikan warna silver.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua