Toyota Gelar Kompetisi Program Digital Otomotif Pertama di Yogyakarta
“Tujuan akhir dari pembuatan MVP ini adalah menghasilkan aplikasi yang dicintai oleh penggunanya sehingga mampu mendatangkan nilai bisnis. Kami berharap, workshop yang diadakan dalam rangka kompetisi Toyota Fun/Code ini bisa menjadi modal pengetahuan dalam membuat model aplikasi yang lengkap dan bisa diterima masyarakat sejalan dengan tema Fun, Futuristic dan Informative,” kata Anton.
Selain Yogyakarta, kegiatan roadshow dan workshop sebelum puncak acara Hackaton Day sekaligus pengumuman resmi pemenang Toyota Fun/Code, kegiatan ini akan diselenggarakan di Bandung dan Jakarta.
Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, melalui Toyota Fun/Code, peserta ditantang mengeksplorasi kreativitas mereka membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota. Untuk merancang aplikasi, peserta dapat memilih salah satu sub tema yang ditetapkan Toyota, yaitu Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability.
“Melalui berbagai sub tema dalam kegiatan Toyota Fun/Code ini, diharapkan akan lahir aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif dan juga akan lahir para startup untuk menginspirasi generasi muda lainnya dalam menghadapi tantangan era industri 4.0. Untuk itu kami mengajak para IT Developer di daerah Yogyakarta dan sekitarnya ikut serta di acara roadshow Toyota Fun/Code ini,” kata Soerjopranoto.
Editor: Dani M Dahwilani