Toyota HiAce Premio Diminati Banyak Pelaku Usaha Rental Mobil

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 20 November 2019 - 06:56:00 WIB
Toyota HiAce Premio Diminati Banyak Pelaku Usaha Rental Mobil
Salah satu kendaraan big size yang banyak disewakan rental mobil adalah Toyota HiAce Premio. (Foto: Toyota)

JAKARTA, iNews.id - Pelaku bisnis rental mobil berlomba menyediakan kendaraan terbaik untuk keperluan rombongan atau perusahaan sebagai penyewa. Kendaraan yang dipilih selain memiliki kapasitas besar juga harus nyaman.

Salah satu kendaraan big size yang banyak disewakan rental mobil adalah Toyota HiAce Premio. Meski belum lama diluncurkan, van mewah ini sudah banyak peminatnya.

Salah satu pelaku bisnis rental mobil asal Cililitan, Jakarta Timur, Bagus Wicaksono (47) mengatakan, hampir setiap Minggu, Toyota HiAce selalu ada peminatnya. Model mobil ini lebih banyak disewa.

"Saya memiliki beberapa Toyota HiAce, salah satunya HiAce Premio. Namun, setiap pekan selalu sold out (disewa) semuanya dan paling banyak peminatnya Premio," kata Bagus, saat berbincang dengan iNews.id, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Toyota HiAce hadir di Indonesia pada 2012 dan mendapat respons positif dengan angka penjualan yang terus tumbuh. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan mobil ini mencapai 560 unit dengan market share 47 persen. Kini, angkanya sudah naik menjadi lebih dari tujuh kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1 persen.

Banyak alasan yang membuat Toyota HiAce penjualannya terus meningkat. Selain desainnya yang mewah dan modern, ruang interiornya juga besar dan lega, sehingga nyaman meski diisi 12 penumpang.

"Kebanyakan penyewa memilih Toyota HiAce karena menampung banyak penumpang. Selain itu, fitur-fitur hiburan yang disematkan juga banyak. Tidak membuat bosan penumpang," ujar Bagus.

Sebagai human transport, faktor keamanan dan keselamatan penumpang menjadi salah satu keunggulan HiAce Premio. Mobil ini ditopang fitur keselamatan aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan understeer atau oversteer.

Mobil ini juga menggunakan Hill-Start Asist (HSA), yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sistem pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).

Soal performa, mobil yang dibanderol Rp516,6 juta ini mengadopsi mesin baru berkode 1-GD VNT Turbo berkapasitas 2,8 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 153 hp dan torsi puncak 419 Nm.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda