Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik di Amerika, 5.000 Pekerja Outsourcing Dihentikan

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 09 April 2020 - 08:07 WIB
Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik di Amerika, 5.000 Pekerja Outsourcing Dihentikan

Toyota Motor Corp mengumumkan memperpanjang penutupan pabrik di Amerika Utara selama dua pekan. (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Toyota Motor Corp mengumumkan memperpanjang penutupan pabrik di Amerika Utara selama dua pekan. Toyota akan kembali membuka pabriknya pada 4 Mei 2020.

Dilansir dari Reuters, Kamis (9/4/2020), Toyota mempertimbangkan pandemi virus corona (Covid-19) yang telah berefek pada penurunan permintaan kendaraan. Atas dasar tersebut mereka memperpanjang penghentian produksi di semua pabrik mobil dan komponen di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Raksasa otomotif Jepang ini tidak akan memecat karyawan, tetapi meminta pekerja pabriknya mengambil dua hari dari perpanjangan 10 hari sebagai cuti yang dibayar atau mereka pergi tanpa dibayar jika tidak memiliki hak cuti yang masih harus dibayar.

Sementara itu, 5.000 pekerja outsourcing yang disediakan agensi dari luar akan dihentikan. Mereka dikembalikan ke agensinya masing-masing.

Sebelumnya, Honda Motor Co dan Nissan Motor Co mengatakan telah merumahkan ribuan pekerja di lini operasi AS karena pandemi corona. Mereka juga memperpanjang masa penutupan pabrik.

Editor : Dani Dahwilani