Toyota Prius PHEV Dipastikan Meluncur Tahun Depan

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 20:10 WIB
Toyota Prius PHEV Dipastikan Meluncur Tahun Depan

Toyota Prius PHEV Meluncur Tahun Depan (Foto : Greencarreports)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa waktu lalu, PT Toyota Asta Motor (TAM) berencana memboyong Toyota Prius PHEV akhir 2019. Namun, hal tersebut harus tertunda hingga tahun depan lantaran ada proses homologasi dan uni tipe.

"Kemungkinan besar jadinya tahun depan, sesuai jadwal pemerintah. Peluncurannya juga tidak ada masalah, hanya soal registrasi saja," kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta baru-baru ini.

Bicara soal target, Anton mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan secara spesifik dan detail, apakah menyasar ke konsumen borongan (fleet) atau lebih ke retail.

"Kami belum memikirkan target karena prosesnya masih registrasi. Setelah peluncuran nanti, baru bisa kami jelaskan siapa konsumennya," ujar Anton.

Selain target konsumen, hingga saat ini untuk proses pemesanan Toyota Prius PHEV, belum bisa dilakukan. Toyota baru akan melakukannya jika sudah diluncurkan, harga sudah jelas dan berapa unit yang datang.

"Kalau bicara peminat, sudah banyak. Ada beberapa yang fleet, tapi retail juga banyak. Bahkan, dealer kita juga mau, karena ini kan teknologi baru. Tapi sekali lagi tunggu hingga peluncuran," katanya.

Soal harga, kemungkinan raksasa otomotif Jepang ini membanderol Toyota Prius PHEV dengan harga di bawah Rp1 miliar. Hal ini melihat biaya Bea Baik Nama (BBN) tahun depan.

"Kalau tidak ada perubahan apa pun, harganya di bawah Rp1 miliar. Untuk menggunakan skema PPnBM yang baru, itu kan baru berlaku akhir 2021, jadi nanti kita hitung lagi," ujar Anton.


Editor : Vien Dimyati