Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid di Indonesia, Waktu Masih Dirahasiakan

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 14:11 WIB
Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid di Indonesia, Waktu Masih Dirahasiakan

Toyota menyatakan sudah berkomitmen dengan pemerintah untuk investasi terkait produk-produk elektifikasi termasuk hybrid. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan telah berkomitmen memproduksi dan memasarkan mobil hybrid di Indonesia. Kapan realisasinya?

"Toyota itu kan sudah komit ke pemerintah, saya rasa beberapa pemberitaan sudah kita tampilkan juga Toyota memang sudah sepakat dengan pemerintah akan menjadi salah satu player atau industri yang akan serius masuk ke elektrifikasi, termasuk produk-produk hybrid," ujar Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam video conference bersama Forum Wartawan Otomotif, baru-baru ini.

Dia menegaskan Toyota siap investasi. Salah satunya produk-produk elektifikasi termasuk hybrid.

"Pada saat ini saya belum bisa ngomong produknya apa dan juga kapan. Karena ini kan bagian dari strategi dan bagian dari persiapan prinsipal," katanya.

Dia menyebutkan, mudah-mudahan produk elektrifikasi nanti sesuai dengan pangsa pasar Indonesia. Ke depan selain untuk memenuhi produksi dalam negeri juga ekspor.

Toyota sendiri telah memasarkan jajaran mobil hybridnya di Indonesia yang diimpaor dari Jepang, di antaranya Alphard Hybrid, Camry Hybrid, CH-R Hybrid, Prius Hybrid dan Altis Hybrid.

Editor : Dani Dahwilani