Toyota Sienta Facelift Mendarat di Thailand, Ini Harga dan Spesifikasinya

Riyandy Aristyo · Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:17:00 WIB
Toyota Sienta Facelift Mendarat di Thailand, Ini Harga dan Spesifikasinya
Diproduksi di Indonesia, MPV sliding door Toyota Sienta facelift telah mendarat di Thailand. (Foto: Bangkok Post)

BANGKOK, iNews.id - Toyota Sienta facelift telah mendarat di Thailand. Meski begitu, mobil ini tidak diproduksi di Negeri Gajah Putih, tapi diimpor dari Indonesia.

Dikutip dari Bangkok Post, Rabu (7/8/2019), walaupun sudah dipastikan mengaspal di Thailand, belum ada seremoni peluncuran. Namun, mobil tersebut telah dimuat di situs resmi Toyota Thailand.

Lantas, apa perbedaan Toyota Sienta model terbaru ini dengan generasi sebelumnya?Paling mencolok adalah penggunaan warna cerah, Citrus Mica Metallic. Pilihan warna ini menggantikan hero colour sebelumnya yakni Pulse Orange.

Selain warna, perubahan yang cukup signifikan sudah pasti wajahnya. Toyota Sienta terbaru memiliki gril dengan aksen krom baru serta aksen hitam turun dari headlight menyatu antara kanan dan kiri.

Mengintip bagian interior, MPV sliding door ini terlihat sudah menggunakan jok berlapis kulit sintetis dengan jahitan orange. Tak hanya itu, joknya juga mendapat arm-rest di sisi kiri pengemudi, serta kiri dan kanan baris kedua.

Sistem hiburannya masih mengandalkan head-unit display toucshcreen yang dapat terhubung ke smartphone. Hanya saja, terdapat tambahan layar atap di atas bangku baris kedua.

Selebihnya, kabin mobil ini masih sama, dibekali instrumen cluster analog dengan MID digital. Kemudi bertombol multifungsi, dan AC otomatis.

Menariknya, Toyota Sienta facelift kini memiliki camcorder berukuran kecil yang terletak di bawah spion. Meski compact, kualitas video yang dihasilkan sudah full HD.

Beberapa kamera lainnya terletak di bawah spion untuk memantau situasi di samping mobil dan bawah aksen krom pada pintu belakang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi sensor guna mendeteksi objek di belakang mobil.

Urusan jantung pacu, MPV ini masih mengadopsi mesin lama, 2NR-FE 4-silinder inline DOHC 1.497 cc Dual VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 hp dengan torsi 140 Nm.

Toyota Sienta facelift di Thailand ditawarkan dalam dua varian, yakni G dan V. Perubahan eksterior, interior, dan fitur, membuat mobil ini mengalami peningkatan harga, yakni Rp354 jutaan. Sementara Varian V dibanderol Rp405 jutaan.

Editor : Dani M Dahwilani