Toyota Sudah Siapkan Jajaran Mobil Baru, Peluncuran Tunggu Pandemi Reda

Dani M Dahwilani · Minggu, 10 Mei 2020 - 19:30 WIB
Toyota Sudah Siapkan Jajaran Mobil Baru, Peluncuran Tunggu Pandemi Reda

Selain New Agya, Toyota masih menyiapkan banyak mobil baru yang akan diluncurkan tahun ini. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menyiapkan jajaran mobil baru yang akan diluncurkan tahun ini. Namun, merebaknya wabah virus corona (Covid-19) membuat rencana peluncuran berubah.

Produk pertama yang telah meluncur lebih dulu adalah New Agya. Mobil low cost green car (LCGC) ini diluncurkan secara virtual pada awal Maret 2020. Langkah ini terkait aturan pemerintah yang melarang kegiatan mengundang banyak orang.

Bagaimana dengan peluncuran produk baru lainnya? Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan selain Agya, pihaknya masih punya banyak mobil baru yang akan diluncurkan tahun ini. Namun, belum dapat dipastikan apakah mobil tersebut dirilis tahun ini atau ditunda hingga tahun depan.

"Semua itu tergantung dari kondisi pademi corona dan perekonomian di Tanah Air. Banyak sekali mobil baru, saya enggak bisa jelaskan apa dan kapan waktu peluncurannya. Tetapi tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya melalui live Instagram @pressroom_toyota, baru-baru ini.

Anton menyebutkan, terkait penundaan peluncuran mobil baru itu wajar. Apalagi di tengah Covid-19. Ini terjadi tidak hanya di dalam negeri, tapi juga negara-negara lain.

“Ini adalah tindakan normal. Kami harus mengubah mengenai cara kami berkomunikasi dan berbisnis. Termasuk meluncurkan mobil baru,” kata Anton.

Dia menegaskan, kehadiran mobil baru merupakan bagian dari strategi. Ini disesuaikan dengan kondisi dan situasi sekarang. "Semoga situasi cepat kembali normal," ujarnya.

Sebelumnya, Toyota dikabarkan sudah menyiapkan tiga sampai empat mobil baru untuk peluncuran tahun ini. Kendaraan yang akan hadir, yakni produk penyegaran (minor change) dan model baru (all new).

Editor : Dani Dahwilani