Toyota Suntik Mati Yaris Hatchback di AS

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 18:23 WIB
Toyota Suntik Mati Yaris Hatchback di AS

Toyota menyatakan Yaris hatchback dan Yaris sedan akan dihentikan produksinya di AS pada akhir Juni 2020.

CALIFORNIA, iNews.id - Kehadiran mobil model crossover di Amerika Serikat (AS), membuat kendaraan jenis sedan dan hatchback kurang peminat. Dampaknya, Toyota bakal menyetop produksi Yaris.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (26/6/2020), rencana Toyota tersebut tertuang dalam surat resmi yang tertulis Yaris hatchback dan Yaris sedan akan dihentikan produksinya pada akhir Juni 2020.

Meski Toyota Yaris 2020 tidak akan dijual lagi di Amerika Serikat, perwakilan Toyota Amerika Utara, Zach Reed memastikan Yaris tetap di pasarkan di negara lain di luar AS.

Amerika Serikat tidak hanya menyetop produksi dan penjualan Yaris sedan dan hatchback, kemungkinan menjual Yaris Crossover di masa depan pun sangat kecil.

Keputusan Toyota menyuntik mati Yaris di AS bukanlah hal mengejutkan. Sebab penjualan mobil kompak ini turun drastis dalam beberapa tahun terakhir.

Toyota hanya menjual 2.181 unit di Amerika tahun lalu atau meningkat sedikit dari 1.940 unit pada 2018. Angka tersebut turun jauh jika dibandingkan pada 2008 sebanyak 102.328 unit.

Editor : Dani Dahwilani