Ducati Luncurkan Scrambler Edisi Terbatas, Sebagian Penjualan untuk Perangi Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 11:49 WIB
Ducati Luncurkan Scrambler Edisi Terbatas, Sebagian Penjualan untuk Perangi Covid-19

Ducati meluncurkan Scrambler 1100 Sport Pro edisi terbatas yang hanya diproduksi 80 unit di mana sebagian hasilnya untuk menangani Covid-19. (Foto: Newsbytesapp)

BOLOGNA, iNews.id - Pabrikan motor sport Italia, Ducati menghadirkan Scrambler edisi terbatas. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan melawan pandemi virus corona (Covid-19) yang meluas di Italia.

Dikutip dari Newsbytesapp, Jumat (26/6/2020), dibuat hanya 80 unit tak sembarang konsumen bisa membeli motor bernama Scrambler 1100 Sport Pro tersebut. Motor ini hanya ditujukan bagi anggota Scuderia Club Italia saja.

Scuderia Club terdiri atas penikmat, penggemar dan pengemudi mobil antik/balap itu anggotanya maksimal 80 orang. Produksi motor edisi spesial ini pun dibatasi sesuai jumlah anggota klub tersebut.

Sebagian dari hasil penjualan Scrambler 1100 Sport Pro akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant'Orsola di Bolona, Italia, untuk membantu tim kesehatan dalam memerangi Covid-19.

Secara visual, Scrambler Ducati Club Italia hadir dengan beberapa komponen spesial, seperti jok kulit merah oleh Poltrona Frau, ditambah jahitan logo Club Italia. Setiap motor dilengkapi dengan cover spesial, sertifikat keaslian dan helm Bell yang sesuai dengan warna motor.

Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi tangki biru metalik dengan panel sisi merah cerah dan logo Ducati yang dirancang Giugiaro. Motor Scrambler Ducati Club Italia dilengkapi dengan knalpot Termignoni.

Urusan jantung pacu, Scrambler Ducati Club Italia ini dibekali mesin berkapasitas 1.079 cc, L-twin yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dan torsi maksimum 88 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox 6-percepatan.

Setelah resmi diperkenalkan, sudah banyak pesanan yang masuk. Beberapa pesanan dilakukan untuk pengiriman pada September 2020. Sayang, tidak ada informasi mengenai harga jualnya.

Editor : Dani Dahwilani