Toyota Yaris Cross Tertangkap Kamera Diangkut Mobil Towing

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 16:30 WIB
Toyota Yaris Cross Tertangkap Kamera Diangkut Mobil Towing

Toyota Yaris Cross dengan warna cat Brass Gold tertangkap kamera tengah diangkut truk towing di Jepang. (Foto: Indianautosblog)

TOKYO, iNews.id - Toyota Yaris Cross dengan warna cat Brass Gold tertangkap kamera tengah diangkut truk towing di Jepang. All New B-SUV ini masih beberapa bulan lagi peluncurannya.

Dilansir dari Indianautosblog, Minggu (7/6/2020), Toyota Yaris Cross merupakan alternatif SUV hatchback sub-compact generasi keempat (untuk pasar negara maju) yang memulai debutnya pada Oktober 2019. SUV baru ini lebih besar dari Toyota Raize.

Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.560 mm dengan jarak sumbu roda 2.560 mm. Sementara Toyota Raize memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan lebar 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.525 mm.

Seperti Toyota Raize, Toyota Yaris Cross memiliki desain SUV dengan posisi tegak dan proporsi konvensional. Sementara SUV yang lebih kecil menggunakan platform DNGA yang relatif murah, SUV yang lebih besar berada di platform TNGA lebih maju, khususnya versi GA-B.

Toyota Yaris Cross akan tersedia dalam varian bensin dan hybrid, masing-masing dilengkapi 6-speed MT atau D-CVT dan e-CVT sebagai standar.

Beberapa fitur utama pada Toyota Yaris Cross adalah lampu depan LED, velg 18 inci, lampu belakang LED, HUD warna 10 inci dan sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay, Android Auto dan navigasi satelit.

Toyota Motor Jepang dan Toyota Motor Manufacturing Prancis akan memproduksi Toyota Yaris Cross di pabrik masing-masing, yakni di Iwate, Jepang dan Onnaing, Prancis. Peluncuran Jepang akan berlangsung pada musim gugur tahun ini, sementara peluncuran Eropa dijadwalkan berlangsung pada pertengahan 2021.

Editor : Dani Dahwilani