Turing Jakarta-Bandung, Komunitas Mobil Mercedes-Benz Sumbang APD ke Tim Medis

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 12:19 WIB
Turing Jakarta-Bandung, Komunitas Mobil Mercedes-Benz Sumbang APD ke Tim Medis

Gelar turing, komunitas pecinta mobil Mercedes-Benz (MBW213CI) donasikan APD untuk tim medis dalam menanganani pasien Covid-19. (Foto: Komunitas Mercedes-Benz)

JAKARTA, iNews.id - Jawa Barat menjadi salah satu daerah dengan pasien positif virus corona (Covid-19) terbanyak di Indonesia. Melihat hal tersebut, komunitas pecinta mobil Mercedes-Benz (MBW213CI) menggelar donasi untuk membantu tim medis dalam menanganani pasien.

Ketua MBW213CI, Saiful Anwar mengatakan, para membernya berinisiatif menggalang dana untuk membeli peralatan pelindung diri yang akan diberikan kepada tim medis di rumah sakit AMC Cileunyi, Bandung.

"Kami memberikan penghormatan kepada para tenaga medis dalam melawan pandemi ini dengan memberikan paket masker medis dan pakaian pelindung diri hazmat," kata Saiful dalam keterangannya kepada iNews.id, baru-baru ini.

Bertajuk MBW213CI Goes to Bandung kegiatan turing jarak jauh perdana ini dimulai dari Jakarta dengan melakukan konvoi menuju Rumah Sakit AMC Cileunyi. Menariknya, acara ini merupakan kegiatan serta turing pertama komunitas MBW213CI.

"Tak haya sekadar jalan-jalan saja, kegiatan ini menjadikan touring perdana komunitas kami agar semakin bermakna," ujar Saiful.

Sambutan baik juga datang dari pihak rumah sakit AMC. Mereka merespons positif dan mengapresiasi kepedulian dari MBW213CI yang memperhatikan tenaga medis.

"Kami dari Rumah Sakit AMC sangat berterima kasih kepada komunitas MBW213CI atas bantuan perlengkapan pelindung diri kepada tenaga medis di sini. Dukungan ini sangat membantu kami untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di masa pandemi ini," kata Komisaris Rumah Sakit AMC, Dine Mutiara.

Sebagai informasi, MBW213CI merupakan embrio komunitas para pemilik kendaraan Mercedes-Benz dengan tipe rangka W213 yang berpusat di kota Jakarta. Dalam kegiatan ini rombongan konvoi diikuti dari 10 member dari Jakarta dan dua member dari Bandung

Editor : Dani Dahwilani