Uji Kekuatan, Kia Rio Terbaru Disiksa di Cuaca Ekstrem Bersalju

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 12:15 WIB
Uji Kekuatan, Kia Rio Terbaru Disiksa di Cuaca Ekstrem Bersalju

Kia Rio versi terbaru tertangkap kamera tengah diuji coba di jalanan ekstrem bersalju kawasan Skandinavia. (Foto: Carscoops)

SKANDINAVIA, iNews.id - Kia Rio versi terbaru tertangkap kamera tengah diuji coba di jalanan ekstrem bersalju. Ini dilakukan Kia untuk mengetes kekuatan Rio di cuaca ekstrem kawasan Skandinavia.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (25/2/2020), meski diselimuti kamuflase, Kia Rio 2021 tidak banyak perubahan dari versi sebelumnya atau hanya diberikan penyegaran.

Dari gambar yang beredar, terlihat sektor depan Kia Rio 2021 menggunakan bumper dan desain lampu terbaru berteknologi LED. Selain itu, mobil ini juga terlihat lebih ceper ketimbang generasi sebelumnya.

Selain sektor depan, pabrikan asal Korea Selatan ini menyematkan warna dan ban baru. Namun, Kia masih menutup rapat bagian kabin.

Rumornya, Kia masih tetap mengadopsi desain sederhana dari Rio generasi sebelumnya. Namun, tersemat jok dan sistem hiburan yang sudah ditingkatkan serta penambahan fitur baru.

Banyak yang berharap, Kia akan menghadirkan banyak pilihan jantung pacu, antara lain mesin bensin, diesel atau mesin ramah lingkungan hybrid dan listrik. Adapun model Rio saat ini dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc, petrol engine, 4-silinder, 16-valve DOHC yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 99 hp dengan torsi maksimal 133 Nm.

Kia Rio 2021 sedang diuji jalan di tempat ekstrem. (Foto; Carscoops)
Kia Rio 2021 sedang diuji jalan di tempat ekstrem. (Foto; Carscoops)

 

Editor : Dani Dahwilani