Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Changan Resmi Masuk Pasar Indonesia, Ini Mobil yang Mereka Boyong 
Advertisement . Scroll to see content

Umumkan Come Back di IIMS 2022, Chery Jadikan Indonesia Pusat Riset dan Produksi

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:25:00 WIB
Umumkan Come Back di IIMS 2022, Chery Jadikan Indonesia Pusat Riset dan Produksi
Pabrikan otomotif China, Chery mengumumkan kembali (come back) masuk pasar Indonesia di IIMS 2022. 
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Pabrikan otomotif asal China, Chery kembali masuk (come back) pasar Indonesia. Langkah ini diumumkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) HybrId 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.  

Pada event tersebut mereka memperkenalkan lima mobil, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour (kategori Family SUV), Omoda 5 (kategori Crossover SUV) dan kendaraan energi terbarukan, EQ1. Kelima mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. 

"Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan yang sudah dikenal di banyak negara. Momentum IIMS Hybrid 2022 merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery. Kami tidak hanya akan menawarkan produk-produk yang patut dipertimbangkan, tapi juga memiliki rencana yang komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia,” ujar President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong dalam press conference, Kamis (31/3/2022).

Dia mengungkapkan perusahaan berkomitmen jangka panjang masuk pasar Indonesia. Perusahaan telah melakukan persiapan matang untuk kembali ke pasar Indonesia.  

"Kita akan melakukan langkah jangka panjang. Kenapa come back? Indonesia pasar penting di Asia Tenggara. Khususnya dalam mobil setir kanan," katanya. 

Tao Yong menilai, Indonesia adalah pasar penting dan strategis di Asia Tenggara. Sebab itu, Indonesia akan jadi pusat riset dan development Chery di dunia.

"Untuk basis produksi (pabrik) kita masih mencari lokasi yang bagus. Untuk jaringan kami sudah punya perusahaan sendiri di Indonesia. Kami membangun jaringan sesuai dengan strategi baru kami di pasar Indonesia dan global," ujarnya 

Chery menargetkan membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.  

Selain itu, lanjut dia, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan spare×part dan layanan purna jual lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Diketahui, produk Chery telah diekspor ke 80 negara di dunia, meliputi wilayah Eropa, Timur Tengah, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Saat ini, Chery menjadi merek mobil China pertama yang mampu mempertahankan penjualan mobil di luar negeri selama 19 tahun berturut-turut dengan volume penjualan 10 juta kendaraan.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut