Unik, Mobil VW Kodok Ini Dihias Jutaan Manik-Manik

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 15 November 2020 - 07:10:00 WIB
Unik, Mobil VW Kodok Ini Dihias Jutaan Manik-Manik
Eksterior dan interior mobil VW Kodok ini dipasangi 2.277.000 manik-manik, yang diaplikasikan dalam pola rumit. (Foto: Carscoops)

MEXICO CITY, iNews.id - Produksi Volkswagen Beetle atau di Indonesia dikenal dengan nama VW kodok telah berakhir tahun lalu. Tetapi kendaraan ini tetap menjadi salah satu mobil paling ikonik yang pernah dibuat sepanjang masa.

Banyak memorial pada mobil ini. Salah satunya VW kodok produksi 1990 yang diubah menjadi karya seni tinggi pada 20 tahun kemudian.

Diinisiasi organisasi kebudayaan Meksiko, Vochol serta keluarga Huichol, untuk melestarikan kelompok adat Wixarika dari Nayarit dan Jalisco, mereka membuat sesuatu yang menarik pada VW kodok. Eksterior dan interior mobil asal Jerman ini dipasangi 2.277.000 manik-manik, yang diaplikasikan dalam pola rumit dengan tangan oleh delapan seniman dari dua keluarga Huichol.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (15/11/2020), mereka bekerja selama delapan bulan, dengan total lebih dari 9.000 jam untuk menyelesaikan proyek tersebut, menampilkan simbol-simbol menghormati budaya mereka.

Misalnya, ada dua ular di awan, hujan, rusa, kalajengking, burung, dan bunga peyote di bagian samping, dukun yang mengemudikan kano di belakang, dan matahari besar di atap yang melambangkan persatuan antara manusia dan dewa.

Editor : Dani Dahwilani