Viral Warga Tuban Borong 176 Mobil Baru, Dealer: Sebagian Besar Fortuner dan Innova Venturer

Dani M Dahwilani · Minggu, 21 Februari 2021 - 07:21:00 WIB
Viral Warga Tuban Borong 176 Mobil Baru, Dealer: Sebagian Besar Fortuner dan Innova Venturer
Sebagian besar besar warga Tuban memilih Toyota Rush, Innova Venturer, hingga Fortuner. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Viral berita mengenai warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, memborong hingga 176 unit mobil baru. Sebagian besar adalah mereka Toyota mulai dari Rush, Innova Venturer, hingga Fortuner.

Sejak April 2020, tercatat dealer Auto2000 cabang Tuban membukukan penjualan 130 unit dan cabang Surabaya, serta Gresik mencatat penjualan 30 unit dari warga kecamatan Jenu, Tuban.

“Terima kasih kepada warga Kecamatan Jenu Tuban dan AutoFamily di seluruh Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Auto2000 dalam kepemilikan mobil. Berbagai kemudahan yang disajikan diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan nyaman, serta menjaga loyalitas pelanggan dimanapun,” ujar Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara dilansir Minggu (21/2/2021).

Dia menuturkan jaringan dealer yang luas sampai ke daerah kabupaten menjadi alasan masyarakat Tuban mendatangi dealernya. Tim sales Auto2000 sudah memetakan kebutuhan ini dan pendekatan personal yang memberikan kemudahan kepada warga setempat sehingga berbuah pemesanan unit mobil yang banyak.

"Unit yang banyak dibeli adalah Toyota Fortuner dan Innova Venturer yang dianggap warga sebagai mobil keluarga berkelas," kata Nur Imansyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga desa tersebut baru saja mendapat uang ganti rugi dari Pertamina untuk pembangunan kilang minyak Grass Root Refinery (GRR). Harga ganti rugi tanah proyek tersebut sebesar Rp680.000 per meter persegi. 

Ganti rugi di Desa Kaliuntu ternyata ada tiga bidang lahan dari tiga pemilik yang luasnya 0.562 hektare. Kemudian di Desa Wadung ada 42 bidang dengan 37 pemilik, total luasnya mencapai 10.273 meter persegi. Terakhir, di Desa Sumurgeneng yang baru saja memborong mobil, ada 79 bidang tanah dengan 59 pemilik dengan total luasnya 21.410 meter persegi. Bila dikalikan, maka uang ganti rugi yang masuk ke desa ini mencapai Rp14,6 miliar.

Editor : Dani M Dahwilani