Volvo Beroperasi Lagi di Indonesia, Jual Mobil Listrik di Segmen Luxury
JAKARTA, iNews.id- Volvo Cars Indonesia mengumumkan aktivitas operasionalnya di Indonesia. Mengikuti tren elektrifikasi, Volvo juga mambawa mobil listrik di segmen luxury.
Disebutkan pula bahwa penjualan Volvo telah melampaui 100 unit pertama sebelum peluncuran resmi showroom pertamanya.
Dalam keterangannya, pihak Volvo juga menyebutkan akan resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Mei ini.
Yoshiya Horigome, presiden direktur Volvo Cars Indonesia, menyatakan, Volvo telah melampaui angka penjualan 100 unit pertama selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil di industri mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury.
"C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren," kata Horigome dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Jumat (19/5/2023).
Horigome melanjutkan, "Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya yang unik, safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan," kata dia.
Dia menjelaskan bahwa Volvo punya tujuan bersifat jangka panjang. Salah satunya dengan membangun bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan akan dibuka pada Juli 2023.
Pembukaam Volvo Cars Soeroso ini untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada Agustus mendatang. Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.
Bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya. Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business | APEC.
Horigome juga menjelaskan, Volvo memilikiu tujuan untuk menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan.
Editor: Ismet Humaedi