VW Kodok Disulap Ayah dan Anak Menjadi Seukuran Jeep Hammer

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 04 September 2020 - 14:06 WIB
VW Kodok Disulap Ayah dan Anak Menjadi Seukuran Jeep Hammer

Seorang pemuda bersama ayahnya dari California, AS, membuat Volkswagen (VW) Beetle alias VW Kodok seukuran mobil Hammer.

CALIFORNIA, iNews.id - Seorang pemuda bersama ayahnya dari California, Amerika Serikat (AS), membuat Volkswagen (VW) Beetle alias VW Kodok seukuran mobil Hammer. Alasannya, mereka tak ingin VW Kodok tertindas dengan mobil lain hanya karena ukurannya kecil.

Dikutip dari Autoevolution, Jumat (4/9/2020), mereka mencoba merakit sebuah VW Kodok 40 persen lebih besar dari ukuran aslinya. Lantaran ukurannya melebihi standar, mobil tersebut berstatus ilegal di jalan raya.

Keduanya memanfaatkan VW Beetle lansiran 1959 sebagai basisnya dan membongkar seluruh bodi. Setiap part di-screening menggunakan komputer agar rancangannya sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Gambar-gambar yang sudah dijadikan digital dan diperbesar, kemudian menjadi informasi untuk membuat panel cetakan bodi mobil. Sementara rangkanya menggunakan truk Dodge.

Tak hanya bagian eksterior, bagian interiornya pun dibuat se-sempurna mungkin agar saat dikendarai terasa nyaman. Komponen yang ditambahkan antara lain power steering, kursi penghangat, AC, power window, dan power door lock.

Urusan jantung pacu, VW Kodok versi big SUV ini dibekali mesin V8 berkapasitas 5.700 cc milik Dogde Magnum untuk mengimbangi ukuran bodi mobil yang besar. Transmisinya juga sudah menerapkan teknologi otomatis (matic).

Saat dikendarai, tentu sensasinya terasa berbeda jika dibandingan dengan VW Kodok asli. Namun, jika dilihat di luar mobil ini sangat identik hanya saja ukurannya lebih besar dari kodok asli.

Hasil modifikasi ayah dan anak ini mendapatkan respons cepat dari orang-orang dan rata-rata kagum dengan mobil ciptaannya. Bahkan, sudah ada sejumlah orang yang ingin membelinya. Tapi, Tupper dengan tegas tidak ingin menjualnya.

Editor : Dani Dahwilani